Body Painting – 7 Tips Untuk Membersihkan dengan Aman dan Mudah

Jika Anda baru memulai melukis tubuh atau melukis wajah, satu hal yang mungkin tidak Anda pikirkan adalah bagaimana Anda akan mendapatkan semua cat itu lagi!

Meskipun klien Anda mungkin suka menjadi zombie atau macan di sebuah pesta, mereka mungkin tidak ingin pergi bekerja seperti itu. Bagaimanapun, mereka akan ingin dibersihkan sebelum tidur atau melakukan banyak hal lain, dan Anda akan diharapkan untuk mengetahui cara menghapus cat yang Anda kenakan dengan aman dan tanpa rasa sakit.

Berikut adalah 7 tips cepat untuk menghilangkan cat tubuh dari kulit, dan juga untuk tetap bersih dan rapi saat Anda bekerja.

1. Periksa cat dan kemasan Anda.

Selalu gunakan cat yang aman yang telah dibuat khusus untuk lukisan wajah dan lukisan tubuh. Mereka harus secara eksplisit mengatakan bahwa itulah tujuan mereka. Baca apa yang mereka katakan, baik pada label, atau di situs web, tentang cara membersihkannya. Beberapa cat tubuh dibuat untuk dibersihkan dengan air; yang lain mungkin menggunakan remover khusus yang harus Anda beli. Pastikan Anda membersihkannya dari kulit menggunakan metode yang dikatakan kemasan untuk digunakan.

2. Gunakan air hangat, spons, dan kain.

Jika lukisan tubuh Anda atau persediaan lukisan wajah mengatakan untuk hanya menggunakan air, atau sabun ringan dan air, kemudian ikuti instruksi tersebut. Gunakan air hangat jika memungkinkan untuk membuat pembersihan lebih baik untuk klien Anda, dan penghapusan cat yang lebih mudah. Spons (jenis yang sama yang Anda gunakan untuk mengaplikasikan cat tubuh) dan kain lembut adalah alat terbaik; Anda dapat menggunakan handuk kertas, tetapi mengapa tidak menyelamatkan lingkungan sedikit dan menggunakan sesuatu yang dapat digunakan kembali? Dan menggunakan jenis spons yang sama yang Anda gunakan untuk menempelkan cat akan memberi Anda bentuk-bentuk terbaik untuk menghapusnya juga.

3. Gunakan sabun kulit non-alergenik, alami, dan aman.

Jika Anda telah memilih wajah dan cat tubuh Anda dengan benar, Anda telah memastikan mereka dimaksudkan untuk lukisan wajah dan tubuh dicat dan hampir dijamin tidak menimbulkan reaksi alergi. Pastikan sabun Anda bersih mengikuti standar yang sama. Basa alam seperti gliserin dan castille bagus; cobalah untuk menghindari parfum, warna buatan, dan bahan kimia. Jika dikatakan 'alami' atau 'hipo-alergenik' pada label, Anda mungkin masih ingin memeriksa bahan-bahannya, mereka mungkin masih menyertakan aroma atau jumlah tinggi stearat alkohol, yang dapat menyebabkan kulit sensitif bereaksi.

4. Hati-hati di sekitar mata.

Perhatikan membersihkan mata terutama – tentu saja meminta klien Anda untuk menutup mata mereka, dan pergi perlahan. Beberapa pemasok makeup (Mehron, misalnya) membawa pembersih khusus yang khusus dibuat untuk membersihkan mata; Anda mungkin ingin mencoba salah satunya. Anda juga bisa melihat pemasok makeup untuk alat yang lebih kecil yang dimaksudkan untuk membersihkan sekitar mata. Kulit di sekitar mata (dan tentu saja mata itu sendiri) lebih sensitif daripada kulit lainnya, jadi apa yang berhasil pada kulit yang tersisa mungkin tidak sama baiknya di sekitar mata.

Satu trik bagus adalah membersihkan area lain sepenuhnya terlebih dahulu, dan meninggalkan mata untuk yang terakhir – dengan begitu Anda tidak akan mendapatkan lebih banyak cat di dekat mata setelah mereka bersih, dan hanya perlu membersihkannya sekali saja. Dengan cara itu Anda dapat menghindari pembersihan berulang (dan iritasi) dari area mata – serta kerja ekstra di pihak Anda.

5. Tisu Bayi sangat bagus, tetapi gunakan yang benar.

Tisu bayi sangat bagus untuk dimiliki, tetapi ingat mereka diformulasikan untuk menyeka bagian tubuh yang sangat berbeda dari wajah. Ini berarti mereka mungkin belum diuji untuk keamanan dan iritasi wajah. Saya akan merekomendasikan untuk mendapatkan tisu bayi yang 'alami', tetapi sekali lagi, periksa bahan-bahan di belakang. Anda tidak menginginkan wewangian jika mungkin, dan tanpa pewarna. Kadang-kadang Anda bisa mendapatkannya terutama untuk 'kulit sensitif', sekali lagi, baca labelnya. Kemudian cobalah mereka di wajah Anda untuk melihat bagaimana mereka bekerja sebelum menggunakannya pada orang lain.

6. Lindungi pakaian saat melukis – dan cuci bersih.

Cat yang dibuat untuk lukisan wajah dan lukisan tubuh tidak boleh menodai wajah, tetapi hal yang sama tidak bisa dikatakan untuk pakaian. Bahkan cat tubuh berbasis air masih bisa menodai pakaian. Jauhkan pakaian dari cat seperti yang sedang diterapkan, tentu saja – tetapi Anda akan ingin melihatnya ketika Anda membersihkan juga. Merendam cat dengan air dan mencucinya bisa menjadi proses yang drippy, dan warna bahkan lebih mungkin untuk mendapatkan pakaian daripada saat melukis. Pertimbangkan untuk menggunakan kain penutup saat Anda membersihkan, bahkan jika Anda tidak melukis.

7. Dan Last But Not Least: Jangan Scrub!

Jangan gosok kulit, bahkan jika cat tidak keluar dengan benar. Menggosok dapat menyebabkan reaksi buruk bahkan jika semuanya aman untuk kulit. Jika cat Anda tidak cepat luntur, bersabarlah, biarkan meresap sedikit dan coba lagi, dengan lembut. Cobalah menggunakan sesuatu yang lain untuk membersihkan seperti tisu bayi atau kain dengan sabun kecil yang disemprotkan langsung ke atasnya. Anda juga mungkin ingin melihat petunjuk cat untuk membersihkan lagi – mungkin Anda melewatkan sesuatu saat membersihkan. Bagaimanapun, jangan frustrasi dan gosok! Klien Anda akan menghargainya.

Jadi itu saja – 7 tips terbaik untuk membersihkan diri dengan aman dan mudah setelah melukis wajah atau body painting. Anda mungkin ingin mencetak ini sebagai lembar pengingat untuk disertakan dalam persediaan lukisan Anda, dengan cara itu jika Anda memiliki masalah pembersihan, Anda dapat berkonsultasi dengan mereka dengan cepat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *