Mengembalikan File PST Dengan Outlook 2016 Tools

Microsoft Outlook, pemimpin mutlak di segmen klien email perusahaan untuk desktop, menyimpan data pengguna dalam file OST dan PST. File OST adalah salinan cache dari kotak pesan pengguna yang disimpan di server MS Exchange. File PST adalah file folder pribadi, berisi pesan email pengguna dan disimpan secara lokal di komputer.

Ada cukup banyak pengguna Outlook yang menghadapi, sampai batas tertentu, masalah dengan membuka file .pst karena mereka rusak. Kemustahilan untuk membuka arsip pengguna dengan pesan email menghasilkan sakit kepala yang nyata bagi administrator dan layanan dukungan teknis. Dalam artikel ini, kami akan fokus pada penyebab utama mengapa file folder pribadi rusak dan akan menunjukkan kepada Anda cara sederhana untuk memulihkannya.

Ada berbagai penyebab kerusakan file arsip folder pribadi di Outlook: kerusakan dapat diakibatkan oleh kesalahan sistem file (dalam hal ini, perlu dimulai dari memeriksa sistem file), dan dari struktur rusak file .pst yang disebabkan oleh keadaan darurat shutdown dari klien Outlook (ini cukup sering terjadi), dari kegagalan daya, dari serangan virus, dari menyimpan file .pst di folder jaringan bersama (Microsoft tidak mendukung konfigurasi seperti itu) dan seterusnya.

Anda juga harus ingat tentang batasan ukuran file maksimum .pst dalam versi Outlook yang berbeda. Jika ukuran file maksimal terlampaui atau file besar dibuka di klien email versi lama, Outlook dapat bekerja dengan kesalahan. Berikut adalah batas ukuran file .pst:

– Outlook 2002 dan versi sebelumnya – .pst file dalam format ANSI dan terbatas hingga 2 GB.

– Outlook 2003 dan Outlook 2007 – batas 20 GB.

– File Outlook 2010, Outlook 2013 dan Outlook 2016 – .pst /.ost dalam format Unicode dan dibatasi hingga ukuran maksimal 50 GB.

Selain itu, Anda harus ingat bahwa semakin besar file semakin tinggi kemungkinan kesalahan, dan itulah sebabnya ukuran file folder pribadi yang disarankan adalah 2-8 GB.

Ketersediaan kesalahan tersebut menunjukkan bahwa file data .pst rusak dan perlu pemulihan struktur logisnya.

Pertama-tama, mari kita cari tahu di mana tepatnya Outlook menyimpan file .pst-nya. Secara default * .pst file (folder pribadi) dan file * .ost (salinan cache lokal folder server Exchange) disimpan dalam direktori berikut tergantung pada versi sistem operasi Anda:

– Windows 2000, 2003, XP:

C: Documents and Settings % username% Pengaturan Lokal Data Aplikasi Microsoft Outlook.

– Windows Vista, Windows 7, Windows 8, dan Windows 10:

C: users % username% AppData Local Microsoft Outlook.

Namun, pengguna dapat membuat / memindahkan file folder pribadi ke lokasi lain, jika perlu.

Catatan penting! Sebelum Anda mulai memulihkan file .pst pastikan Anda telah mencadangkannya; dengan demikian Anda akan mencegah kemungkinan kerusakan lebih lanjut ke file yang mungkin disebabkan oleh utilitas pemulihan atau oleh Outlook.

Untuk memulihkan folder arsip Outlook setelah rusak, Microsoft telah menyertakan utilitas khusus Microsoft Outlook Inbox Repair Tool (scanpst.exe) ke dalam paket Office. Utilitas kecil ini bukanlah solusi menyembuhkan semua untuk memulihkan file folder pribadi setelah segala jenis kerusakan tetapi dapat membantu dalam memecahkan masalah khas dengan file folder pribadi.

Anda dapat menemukan utilitas ini di direktori: C: Program Files Microsoft Office OFFICE {Nomor versi MS Office, – 11,12,13,14}.

Sebagai contoh, di sini adalah path ke direktori yang berisi utilitas scanpst.exe untuk Office 2016: C: Program Files Microsoft Office OFFICE16.

Mari kita coba memulihkan elemen yang rusak dalam file .pst dalam mode otomatis. Untuk melakukannya, kita harus meluncurkan utilitas scanpst.exe dan tentukan path ke file .pst.

Catatan penting! Sebelum meluncurkan utilitas, pastikan Anda menutup Outlook dan proses lain yang mungkin menggunakan file folder pribadi untuk dipulihkan.

Tekan Mulai untuk mulai memindai file untuk kesalahan.

Proses menganalisis dan memeriksa struktur file terdiri dari 8 tahap. Waktu yang diperlukan untuk memeriksa tergantung pada ukuran file dan jumlah kesalahan yang mungkin ada.

Dalam kasus kami, utilitas melaporkan bahwa file folder pribadi berisi kesalahan, dan menyarankan meluncurkan prosedur pemulihan (tombol Perbaikan). Jika Anda belum membuat salinan cadangan file .pst, Anda dapat melakukannya sekarang dengan mengklik kotak centang dan menentukan nama file.

Setelah Anda mengklik Perbaikan, proses pemulihan .pst diluncurkan; itu juga terdiri dari 8 tahap. Dalam contoh kami, kami butuh sekitar 15 menit untuk memulihkan arsip 1 GByte.

Jika semua berjalan dengan baik, pesan Perbaikan selesai muncul ketika utilitas selesai pekerjaannya, dan kemudian Anda dapat mencoba membuka file .pst di Outlook.

Jadi, seperti yang telah kami katakan sebelumnya, utilitas scanpst.exe akan membantu Anda dalam sebagian besar kasus (sekitar 90%) ketika Anda menemukan kesalahan atau rusak .pst file folder pribadi. Namun utilitas ini tidak dapat membantu Anda jika:

– judul file rusak;

– File folder pribadi dilindungi dengan kata sandi;

– Anda perlu memulihkan email atau folder yang tidak sengaja terhapus;

– ukuran maksimum file .pst terlampaui;

– Struktur logis dan fisik dari file folder pribadi rusak serius.

Pesan dan folder yang dihapus secara tidak sengaja dapat dipulihkan dari file OST.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *